Rinjani 100 Dimulai

Rinjani 100  Dimulai

Selong, Lomba lari Rinjani 100 telah dimulai. Dimulainya lomba lari ini ditandai pelepasan para peserta lomba kategori 162 km pada Jumat (3/6) di Belanting.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy sebelum pelepasan menyampaikan Pemda Kabupaten Lombok Timur memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para peserta. Pemda Lombok Timur beserta penyelenggara telah menyiapkan tim medis dan tim keselamatan untuk itu. Kendati demikian, Bupati tetap mengingatkan para peserta tetap menjaga keamanan dan keselamatannya. Para peserta juga diundang untuk tidak hanya menjelajahi Sembalun dan Belanting atau Rinjani saja, tetapi juga lokasi-lokasi lain yang tidak kalah menarik.

Diakuinya upaya ini juga menjadi cara Pemda untuk mendorong bangkitnya kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19, ”Geliat ekonomi masyarakat sudah nampak,” ungkapnya. Karena itu ia berharap kegiatan ini mendatangkan manfaat besar, utamanya dari segi ekonomi bagi masyarakat Sembalun dan sekitarnya khususnya, dan Lombok Timur secara umum.

Bupati Sukiman juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi menyukseskan ajang ini. Keberlanjutan kegiatan ini di masa mendatang juga diharapkan, tentunya dengan kolaborasi dan sinergi semua pihak.

Harapan sama disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. Yusron Hadi yang mewakili Gubernur. Menurutnya wisata olahraga seperti Rinjani 100, MotoGP, maupun MXGP menjadi salah satu daya tarik provinsi NTB di samping wisata alam, wisata budaya, dan lainnya. Karena itu ia mengapresiasi kolaborasi Pemda dalam lomba lari ini dan berharap dapat terus terselenggara di tahun-tahun mendatang.

Selain kategori 162 km, kategori 119 dan 75 km juga dilepas di Belanting, sementara kategori lainnya, yaitu 36 dan 27 km akan dilepas di Sembalun. Wakil Bupati H. Rumaksi Sj. dijadwalkan akan melepas salah satu kategori tersebut.