Dipercaya Menjadi Tuan Rumah

Dipercaya Menjadi Tuan Rumah

Selong, Turnamen sepak bola Larpa Cup III digelar di lapangan Umum Tanjung Teros, kecamatan Labuhan Haji Ahad (10/1). Turnamen itu diikuti oleh 32 klub yang merupakan gabungan karang taruna Tanjung-Teros. Turnamen tersebut berhadiah total Rp. 45 juta untuk 3 juara.

Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy sebelum membuka turnamen tersebut menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Timur mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan sejumlah kegiatan, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. Akhir tahun 2021 lalu Lombok Timur menjadi lokasi penyelenggaraan event olahraga bertaraf nasional,  Sembalun Kom, yang merupakan event nasional dengan tak kurang dari 100 peserta.

Selain itu, ungkap Bupati, Lombok Timur juga dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan turnamen catur tingkat provinsi “Lombok Timur akan dipersiapkan sebagai lokasi turnamen catur se–provinsi NTB. Sudah ada permintaan dari pengurus wilayah provinsi untuk melaksanakan turnamen catur di kabupaten Lombok Timur.” ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan pentinganya mempersiapkan diri menghadapi ajang balap motor, Moto GP yang akan dihelat di Sirkuit Mandalika Maret mendatang. Meskipun penyelenggaraannya di Kabupaten Lombok Tengah, akan tetapi sebagai daerah penyangga Lombok Timur diyakini akan terkena imbasnya, terutama di sektor ekonomi.

Kepada para pemain Bupati mengingatkan agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Hal itu guna mengantisipasi penularan virus Covid-19, kendati virus tersebut sudah tidak ada lagi di kabupaten Lombok Timur. “Alhamdulillah Lotim sekarang ini zero Covid-19, kita boleh menyelenggarakan turnamen sepak bola namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Dibukanya turnamen Larva Cup III ditandai kick-off (penendangan) oleh Bupati didampingi Sekda.

Selain Ketua PSSI Kab. Lotim dan penyelenggara turnamen, pembukaan dihadiri pula sejumlah pimpinan OPD terkait.