Semua Diberi Ruang Bersuara

Semua Diberi Ruang Bersuara

Selong, Giliran massa Ahlussunah Wal Jamaah yang melakukan aksi unjuk rasa terkait dugaan ujaran kebencian. Massa memenuhi sebagian ruas jalan di depan kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis (6/1). Kali ini Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj didampingi Sekda yang meyakinkan massa.

Wabup mengingatkan di negara demokrasi ini semua warga diberikan ruang dan waktu untuk menyampaikan pendapatnya. Terkait keinginan massa  Wabup mengaku memahami  dan meyakinkan bahwa kasus tersebut kini tengah ditangani Polda NTB, “Aparat penegah hukum akan memproses sesuai ketentuan perundangaan yang berlaku di negara kita,”. Wabup juga menyampaikan terima kasih karena aksi dilakukan dengan damai.

Pernyataan Wakil Bupati dikuatkan Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono yang menyatakan bahwa proses penyelidiakan tengah berjalan. Ia berjanji akan terus mengabarkan proses dan perkembangan kasus tersebut. Menutup pernytaannya Kapolres meminta massa turut menjaga kondusifitas daerah, utamanya Lombok secara lebih luas mengingat dalam beberapa waktu ke depan akan menggelar event international Moto GP.

Usai menggelar mimbar bebas massa yang berasal dari berbagai unsur organisasi tersebut membubarkan diri.