Bupati: Rumah Makan Di Lotim Terjamin Kualitasnya

Bupati: Rumah Makan Di Lotim Terjamin Kualitasnya

Selong, Lombok Timur memiliki potensi kuliner khas yang tidak kalah dengan daerah lain. Misalnya saja kuliner khas Ayam Rarang. Berkat inovasi dan teknologi, kuliner tersebut kini dapat dinikmati oleh masyarakat di daerah lain. Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy berharap teknologi dan inovasi serupa dapat diterapkan untuk produk-produk kuliner lainnya. Karena itu selain menyampaikan apresiasi terhadap dukungan berbagai pihak, Bupati Sukiman juga  berharap Dinas Perindustrian provinsi NTB dapat membantu mengembangkan produk kuliner lainnya seperti Ikan Bakar Tanak Maiq, Lobster Paremas dan kuliner lainnya.

Harapan tersebut disampaikan Bupati di hadapan Gubernur NTB yang hadir meresmikan   Bale Produksi Pelecing Ayam Rarang pada Selasa (28/12).

Sementara itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyebut upaya ini merupakan bagian dari program industrialisasi yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi NTB. Industrialisasi disebutnya sebagai upaya mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan nilai jual sebuah produk. Diingatkannya bahwa upaya sederhana yang dilakukan saat ini adalah sebuah langkah awal untuk mencapai kemajuan yang berdampak lebih luas.

Industrialisasi, ungkap Gubernur juga dimaksudkan membuka lebih banyak peluang sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini.

 Ayam Rarang menjadi salah satu produk yang dikembangkan melalui pengemasan. Peresmian ditandai penandatanganan prasasti yang dilanjutkan peninjauan Bale Produksi. Kegiatan ini, selain dihadiri OPD lingkup Provinsi NTB, Badan POM, juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi NTB.