Berlapang Dada Menerima Perbedaan

Berlapang Dada Menerima Perbedaan

Selong, Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy menerima dan menyambut kehadiran salah satu pendakwah populer Ustaz Abdul Somad Batubara atau yang dikenal dengan Ustaz Abdul Somad saja atau kerap disapa UAS. UAS tiba di Pendopo Bupati Lombok Timur sekitar pukul 12 siang Sabtu (18/12) setelah sebelumnya mengisi pengajian di Pondok Pesantren Ar-Rabbani, Wanasaba.

Usai santap siang dengan suasana kekeluargaan di Pendopo, didampingi Asisten Administrasi Umum Hasbi Santoso UAS menemui jamaah Masjid Agung Al-Mujahidin Selong untuk kegiatan bertajuk Pengajian Silaturahmi. Hasbi Santoso yang mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan UAS hadir dan menyampaikan tausiahnya. Ia berharap kesempatan tersebut membawa manfaat, “semoga pertemuan yang singkat ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, utamanya untuk memperbarui dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta ibadah kita,” ungkapnya.

Sementara itu, kepada jamaah yang mengisi hampir seluruh bagian Masjid diharapkan dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan UAS “Kepada jamaah yang hadir pada kesempatan ini mari kita simak dan dengarkan. Tidak hanya dengan telinga, tetapi juga dengan hati dan pikiran terbuka, sehingga apa yang kita terima hari ini membawa keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.

Berdakwah dengan gaya khasnya, UAS juga mengingatkan agar Lombok Timur dengan jumlah penduduk yang besar tidak mudah dipecah-belah, “hati-hati kalau besar, dia bisa mudah terpecah-belah. Percikan-percikan api perpecahan seperti ladang kering. Begitu ada percikan api, ia bisa menjadi terbakar,” katanya. Ia mengungkapkan bahwa umat islam perlu berlapang dada menerima perbedaan sebagai sunatullah. Ia menggambarkan perbedaan yang ada laksana masjid dengan banyak pintu namun arah kiblat tetap satu.

Membahas sejumlah isu perbedaan yang kerap muncul di masyarakat, Ia mengajak masyarakat untuk bekerja sama demi kemajuan islam.

Usai di Lombok Timur UAS selanjutnya dijadwalkan mengisi pengajian di Praya, Lombok Tengah.