TMMD KE-105 TAHUN 2019 DITUTUP

TMMD KE-105 TAHUN 2019 DITUTUP

TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke- 105 Tahun 2019, Wilayah Kodim 1615/Lombok Timur ditutup secara resmi. Penutupan  ditandai upacara yang berlangsung Rabu, (07/08) di Lapangan Umum Keruak, Kecamatan Keruak. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Andika Prakasa menjadi Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut.

                    KASAD Jendral TNI Andika Prakasa dalam kata-kata penutupannya menyampaikan apresiasi kepada unsur Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati Lombok Timur, yang telah memberikan dana hibah sebesar Rp. 1,5 miliar dalam upaya mendukung program TMMD. Andika juga mengapresiasi masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan TMMD “dengan tulus saya haturkan terima kasih,” ungkapnya.

                    Sementara itu Dandim 1615 Lombok Timur Letkol INF. Agus Prihantono Donny S.Sos., selaku Dansatgas TMMD ke-105 Kodim/1615 Lombok Timur, dalam laporannya menyampaikan Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 di Kabupaten Lombok Timur berjalan lancar. Ditambahkannya seluruh sasaran, baik fisik maupun non fisik, diselesaikan sesuai dengan rencana berkat dukungan semua pihak, serta antusiasme masyarakat yang tinggi.

                    Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Serah Terima Proyek TMMD Ke-105 TA 2019 oleh Dandim 1615/Lotim, Bupati Lombok Timur, diikuti Penyerahan hasil Program TMMD dari Dandim 1615/Lotim kepada Bupati Lombok Timur. Selain itu dilakukan pula penyerahan rumah yang telah direhab oleh KASAD didampingi Bupati Lombok Timur, Pangdam IX/Udayana, Danrem 162/WB, dan Aster Kasdam IX/Udayana beserta Forkorpimda Kabupaten Lombok Timur.

                    Kegiatan ini diisi pula Bhakti Sosial berupa pengobatan massal, donor darah, pelayanan KB Kesehatan, bazar murah, pelayanan SIM STNK dan Stand Pembangunan Lombok Timur.

                    Sebelum pelaksanaan upacara Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dalam kata penerimaannya, selain menyampaikan terimakasih atas program yang dilaksanakan di daerah ini, Bupati juga menjanjikan ke depan jumlah Koramil akan ditambah, sehingga paling tidak jumlahnya sama dengan jumlah kecamatan yang ada di Lombok Timur.

                    Acara penutupan TMMD ke-105 yang mengambil tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” dihadiri pula Pangdam IX Udayana Danrem 162/Wirabhakti, Gubernur NTB, Kapolda NTB, Forkopimda Lombok Timur, Kepala Kementrian Agama NTB,  Kepala OPD Lingkup Pemerintah Lombok Timur, Camat, Kepala Desa, serta Tokoh Agama dan  Tokoh Masyarakat .

                    Kegiatan TMMD ditujukan utamanya untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga hasilnya diharapkan tepat sasaran.